Sabtu, 14 Desember 2013

cara menampilkan blog ke google

As-salamu ‘alaikum wr. wb.
               Hai sobat jumpa lagi dengan saya, dimalam yang sunyi ini disertai dengan cuaca yang sangat dingin apalagi disamping gua ada segelas top kopi diiringi dengan rokok membuat ane betah di depan netbook.
               Dalam kesempatan kali ini ane akan bagikan postingan yang berjudul CARA MENAMPILKAN BLOG KE GOOGLE yang tentunya menjadi wacana sekaligus menjadi dambaan seorang blogger terutama bagi blog pemula. Ending blogger man adalah menunjukkan jati diri dengan menunjukkan eksistensi serta kompetensi yang tumbuh dalam hati dan dikeluarkan ke public agar kemampuannya bisa di lihat oleh khalayak umum Kadang-kadang blogger sempat putus asa dengan keputusan google dimana dia berusaha semaksimal mungkin agar blognya tampil di depan public namun akhirnya hanya menunggu, menunggu dan menunngu hal yang belum pasti. Sebenarnya GOOGLE bukanlah situs yang sadis yang tidak menghiraukan permintaan blogger namun dibalik semua itu ada beberapa pertimbangan yang mungkin menurutnya tidak sesuai dengan prosedur-prosedur yang berlaku dalam istilah lain disebut ANOMALI . Ada kalanya memang blog tersebut sama dengan blog lain atau mungkin secara teknis memang blogger belum bisa mengaplikasikannya. Inilah yang menjadi PROBLEMATIKA blogger sehingga tidak bisa tampil di hasil pencarian google.
               Berdasarkan penjelasan diatas barangkali posting ane kali ini bisa membantu terselenggaranya cita-cita blogger yang ingin menampilkan postingannya di search google. Berdasarkan pengalaman serta percobaan yang berulang-ulang akhirnya ane menemukan cara MENAMPILKAN BLOG KE GOOGLE dan tentunya dengan cara yang sangat SIMPLE Inilah langkah-langkahnya:
1. Usahakan postingan jangan sampai sama dengan pos blog lain (JANGAN COPY PASTE )
2. Pergi ke dashbor blogger ketik “TEMPLATE” lalu klik“EDIT HTML”dan kamu cari <title> <data:blog.pagetitle/> </title> hapus kemudian ganti dengan<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title> </b:if> dan yang terakhir klik “SIMPAN TEMPLATE”
3. Daftarkanlah alamat blog anda di http://google.co.id/addurl contohnya: http://anaksingkong.blogspot.com lalu isi kode yang ada si bawahnya lalu klik kirim permintaan. Kalau ada kalimat kira-kira begini PERMINTAAN ANDA TELAH DITERIMA DAN AKAN SEGERA DIPROSES kamu sudahi dan jangan dilakukan berulang-ulang karena blog kamu bisa diblokir. tunggu beberapa hari insyaallah akan tampil, punya ane baru 3 hari sudah tampil. SEMOGA SUKSES
               Demikianlah postingan ane kali ini kl ada salah dan khilaf ane mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Was-salamu ‘alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar: